Diposkan pada Buku

Target Baca 2018


Di akhir tahun 2017, saya terdorong untuk membuka kembali akun Goodreads saya yang tidak pernah digunakan lagi sejak tahun 2011, kalau tidak salah. Seperti baru masuk ke peradaban baru, ternyata Goodreads memfasilitasi banyak sekali feature yang menyenangkan. Salah satu yang paling berguna adalah fasilitas untuk memantau target bacaan selama setahun.

Ah saya menyesal sekali meninggalkan Goodreads begitu lama.

Ngilang ke mana aja?!

Saya tidak tahu mau pasang target bacaan berapa buku. Namun, beberapa kali saya sempat melihat banyak orang yang mampu menyelesaikan bahkan sampai 100 buku dalam setahun. Hmm. Menarik. Walhasil, saya langsung menetapkan target bacaan sebanyak 60 buku. Kebetulan sempat baca sebuah artikel yang menyebutkan bahwa seorang CEO rata-rata membaca 60 buku dalam setahun. Saya bukan CEO sih, tetapi tentu ini berarti motivasi yang cukup untuk menunjukkan bahwa di tengah jadwal yang padat, buku sebanyak itu masih sempat dibaca oleh 1 orang lho.

Saya yakin seumur hidup belum pernah menyelesaikan sampai sebegitu banyak buku dalam setahun. Tapi, apa salahnya kan mencoba? Saya menargetkan untuk membaca di setiap sela-sela waktu, perjalanan selama commuting menggunakan KRL, maupun sebelum tidur. Jadi, buku harus menemani ke mana pun, di mana pun.

Sampai saat saya menulis ini, Goodreads merekam bahwa saya sudah memenuhi 17% target (yeay). Berikut sampul 10 buku yang sudah saya baca selama 15 hari pertama di bulan Januari 2018.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s