Diposkan pada Jurnal

Beribadah tapi Tidak Bermakna


Assalamu’alaikum wr.wb.

Ketika Syaikh Bin Baz menangis, ia menafsirkan firman Allah :
Dan ingatlah, ketika Ibrahim meninggikan dasar-dasar Baitullah (Ka’bah) bersama Ismail, seraya mereka berdo’a:
“Ya Tuhan kami terimalah dari pada kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui ”
Selama 5 menit lebih Syaikh menangis dan beliau hanya berkata, “Perintah khusus (membangun Ka’bah), kepada hamba yang khusus (Ibrahim dan Ismail) dengan amalan khusus (membangun Ka’bah) di tempat yg khusus (Makkah). Namun mereka tetap meminta kepada Allah untuk diterima amalannya.”

Nabi Ibrahim dan Ismail adalah Nabi dan Hamba pilihan. Mereka melakukan satu amalan besar yang hingga hari ini masih dilihat hasilnya oleh seluruh dunia. Namun mereka masih takut jangan sampai amalan mereka ditolak oleh Allah, sehingga mereka pun berdoa dan memohon kepada-Nya, agar Dia menerima persembahan amalan mereka.

Bagaimana keadaan zaman ini? Amalan kita yang sungguh sangat sedikit, namun terkadang kita tak peduli apakah amalan tersebut diterima atau tidak. Terkadang kita melaksanakan shalat, tapi yang penting sudah selesai shalat. Namun, apakah shalat kita diterima atau tidak, itu adalah hal yang sering kita lupakan.

Padahal ulama kita dahulu mereka selalu mengatakan, “Jika saja aku mengetahui ada satu amalanku yang sudah pasti dterima oleh Allah, maka aku sangat bergembira dengannya.”

Saudaraku…Mintalah kepada Allah agar memudahkanmu untuk beribadah kpd-Nya, kemudian mintalah agar ibadah tersebut diterima di sisi-Nya. Karena betapa banyak orang yang beribadah, namun ibadahnya tidak bermakna di hadapan Allah.

-copas dari grup-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s