Diposkan pada Jurnal

Destinasi Liburan di Turki


Kalau mas/jeng ini lihat beberapa tulisan saya di bawah, pasti tahu saya punya keinginan berkunjung ke mana kalau punya uang nanti. Turki. Tapi terlepas dari punya uang cukup, paspor, waktu, teman, atau tetek bengek yang diperlukan untuk ke sana, sekarang saya mau cerita tentang tempat yang pasti lebih mungkin dikunjungi. Dekat kok. Masih di Pulau Jawa juga.

Keinginan ini berawal dari rekomendasi  (lagi-lagi orang keren Indonesia :)) Pandji Pragiwaksono dalam tulisannya yang berjudul Nasional.Is.Me, yang mas/jeng bisa unduh di webnya dia www.pandji.com.

Sebuah tempat yang katanya dia, cuma bisa mas/jeng temukan di 2 lokasi di dunia. Apa tuh?

Jawabannya, Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid yang spektakuler, kalau kata Pandji.

Karena no picture=hoax, maka saya printscreen-kan deh novelnya Pandji.

Gimana? Kalau saya sih antusias sekali sukanya karena embel-embel “cuma ada 2 di dunia”.

Siapa sih yang nggak bangga sama hal ini. Masjid Agung Jawa Tengah ini kekayaan kita lho.

Mau ngapain di sana? Yang pasti saya HARUS TIDURAN DI LANTAINYA SAMBIL MENGHADAP ATAPNYA (ALIAS  LANGIT) LALU MENGHEMBUSKAN NAFAS DALAM-DALAM DENGAN MATA TERBUKA, sama seperti hal yang sering saya lakukan setiap masuk masjid manapun.

Itu tempat yang paling ingin saya kunjungi di Indonesia, urutan PERTAMAX untuk saat ini.

Terus, ini sebenarnya bukan urutan kedua. Karena saya sendiri nggak tahu urutan keduanya apa. Tapi kalau yang satu ini gara-gara saya nonton acara di TV. Apa itu?

BNS (Batu National Spectacular)

Jadi, BNS ini letaknya sekitar 30 km dari Kota Malang, tepatnya di Batu. Tidak, tidak. Bukan Buah Batu. Batu ini tempat yang banyak memproduksi buah apel (kok jayus ya?!)

Ada apa di sana?

Ini adalah sebuah tempat rekreasi dengan sejuta lampu (sebenarnya nggak sejuta juga sih, tapi maksudnya banyak, gitu). Dibukanya mulai pukul 15.00 sampai tengah malam.

Mungkin memang cuma pemandangan yang bisa didapatkan di sana. Buat mas/jeng, tidak mungkin sensasinya sepeti naik wahana ke Dufan atau ya minimal Jatim Park, atau naik gunung. Tapi kalau buat saya, tempat dengan pemandangan menarik justru lebih utama dibandingkan tempat yang menyajikan pengalaman seru dan menegangkan.

Karena saya sangat mengapresiasi alam dan objek yang indah, jadilah ini sepertinya tempat yang sangat cocok untuk saya datagi.

Kekurangannya cuma satu sih. Sepertinya BNS ini lebih cocok untuk tamu yang berpasangan deh alias sayanya jomblo. Secara malam berselimutkan lampion pasti menciptakan suasana yang romantis. Mohon koreksi ya bagi yang sudah ke sana.

Tapi hal itu nggak mengurungkan niat sedikitpun. Teman saya banyak dan SERU-SERU PARAH. Pasti RAME.

Jadi nggak sabar nih mau libur semester bulan Januari besok. Ada nggak ya yang mau temenin saya liburan ke sana? Dua kota ‘aja kok 😀

Iklan

8 tanggapan untuk “Destinasi Liburan di Turki

  1. Sayang sekali San, kakak udah pernah nyoba BNS tuh (jadi ingat memporak-porandakan Rumah Hantunya) dan minggu depan mau nginap di masjid agung Jawa Tengah, ada pelatihan nasional di sana,hehe…

  2. gue orang malang nih. hehe
    btw, N-nya bukan national soalnya bukan suakamargasatwa. N-nya Night.
    terus, bayarnya 5ribu apa ya? tapi tiap wahana bayar lagi. tapi seru kok. Malang gitu. :p
    udah berapa kali ya kesana? :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s