Diposkan pada Jurnal

Liburan Cerita Sikit-lah


Sedang dini hari di tempat saya ketika saya baru menyelesaikan CV untuk mendaftar jadi trainer Strategi Sukses di Kampus (SSDK) dan menjadi malas tidur karenanya. Tanggung. Sekalian subuhan lah. Jadi, mau menulis apa ya?

Mungkin saya mau cerita sedikit tentang liburan saya saat ini. Ini liburan yang benar-benar gila. Saya kira saya bakal magang di penerbit untuk jadi editor awam atau apa lah semacamnya. Namun, karena memang dari awal liburan itu sudah malas walhasil saya nggak mencari-cari padahal sudah ada tuh rekomendasi dari beberapa teman untuk mendaftar. Memang nggak niat dari awal sih ya.

Akhirnya saya nganggur di akhir-akhir habis UAS. Bener-bener nganggur sampai yang biasanya kurang tidur, malah bisa tidur seharian. Nampol abis enaknya. Tapi, efeknya adalah saya nggak bisa bangun pagi lagi sampai beberapa hari.

Yak itu kan awal-awal liburan. Terus di sela-sela, saya daftar jadi mentor OSKM 2010. Kalau yang ini sudah saya rencanakan dari setahun yang lalu sejak ikut diklat PROKM 2009. Saya terinspirasi Bang Rahman Agil, mentor saya waktu itu, walhasil saya mau ikutan ah jadi mentor, mau menginspirasi orang juga. Tahun depan. Kata saya setahun yang lalu. Alhamdulillah sekarang niat itu masih lurus. Ya walaupun jujur, saya nggak pernah datang TFT Mentor tapi besok pagi nih saya mau me-mentor-i orang. Untung materinya nggak jauh beda sama materi tahun lalu.

Nah ceritanya malah beleber ke mana-mana ini. Yak balik lagi tentang awal-awal liburan yang ternyata makin lama makin nightmare. Saya ditunjuk jadi Senator Sementara sama Fatur yang mau KP ke Sidoarjo. Terhitung sejak 7 Juni 2010 saya musti rapat mulu. Beneran deh yang namanya Kongres itu ternyata sibuk. Sibuk rapat. ‘Udah, nggak ada kegiatan lain. Walhasil Boulevard saya keteteran (bahkan belum ada progress kalau mau jujur) padahal Juli mau naik cetak 😦

Terus sekali-kali buat refreshing saya memutuskan ikut latpim, secara dapet tawaran dari Mayung si bos. Lumayan. Gratis. Dapet barang ini-itu. Niat awalnya sih nggak bener banget. Mau makan gratisan seminggu penuh. Perbaikan gizi. ‘Udah. Ya walaupun niatnya nggak bener alhamdulillah pas di sana banyak inspirasi yang saya dapet, selain temen dan makanan enak 🙂 Pokoknya seru banget. SERU. SERU. SERU.

Nah, sepulang dari latpim tiba-tiba ditanyain Wiwidhe, temen sekosan, gimana caranya bikin CV. Buat apa? Pasti saya spontan tanya begitu. Kamu juga pasti. Kata Wiwidhe, buat jadi trainer SSDK. WOW. Terus saya mikir. SSDK ‘kan dibayar. Kalau modalnya cuma CV mah coba we lah. Walhasil saya ikut-ikutan bikin CV dan baru selesai malam ini. Dini hari, tepatnya. Besoknya sudah batas akhir pengumpulan. Untung keburu.

Terus saya inget lagi. Juli ada wisuda. Ah. Saya memilih bagian dekor. Sekali-kali. Pokoknya menghindari LO banget deh. Ogah. Nggak bakal keurus wisudawannya kalau saya yang jadi LO, secara majalah mau naik cetak pasti saya tinggalin itu wisudawan. Yak dan ternyata setelah saya memilih, saya harus menanggungjawabi beberapa bagian dekor, harus survey tempat, harga, eksekusi bikin dekornya, dll. Masya Allah. Nah belum lagi kalau ada panggilan Kominfo. Tapi untungnya saya cuma wakil deputi. Jadi masih bisa gerak bebas ke sana kemari lah coy.

Ya sebenernya kalau dipikir-pikir, liburan saya ini jelas bukan liburan yang terencana. Kalau mau dibilagn rencana sih, pas bulan April itu orang tua saya pernah menjanjikan kita bakal ke Aceh tanggal 24-29 Juni 2010. Tapi nggak jadi. Batal deh rencana. Padahal itu saya bener2 mau banget ke sana. Nggak pernah, gitu. GILA. Padahal saya mau banget ke sana. MAU BANGET. TITIK.

Dan jadilah ini liburan yang sibuk. Alhamdulillah semuanya nggak keteteran. Saya benar2 menikmati dengan sangat sepenuh hati semuanya mulai dari OSKM, Kominfo, Senator, ya semuanya lah kecuali si unit. Keteteran sebenernya juga karena saya sedang merasa nggak nyaman banget di dalamnya. Nggak tahu kenapa. Saya tuh kalau nggak nyaman ya maunya kabur, menghilang, gitu.

Ya sudahlah ya. Itu namanya konsekuensi kenapa dulu mau. Ah tapi terpaksa jadi nggak maksimal begini. Bingung ah. Yo wes lah lebih baik sekarang saya tidur2an dulu sajalah sebelum nanti pagi berangkat mentor.  Selamat tidur.

Selamat LIBURAN, Kawan !!!

Iklan

2 tanggapan untuk “Liburan Cerita Sikit-lah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s